get app
inews
Aa Read Next : World Tourism Day 2023: Program Ramah Iklim dan Aksi Hijau

Explore Babel 2023, Tingkatkan Sektor Pariwisata dan UMKM di Daerah

Kamis, 13 Juli 2023 | 16:01 WIB
header img
Explore Babel 2023 di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung resmi membuka ajang tahunan  Explore Babel 2023. Gelaran yang dikuti 62 penggiat UMKM ini, bertujuan untuk meningkat sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Babel pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, pada Kamis (13/7/2023) menampilkan kerajianan daerah khas Bangka Belitung, mulai dari pameran kain hingga tas produk UMKM.

"Inikan bagian dari kolaborasi kita, Bank Indonesia dengan Pemda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata Indonesia (GBWI)," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faturachman, Kamis (13/7/2023).

Faturachman melanjut, ajang ini merupakan ajang tahunan, yang diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung. 

"Harapan kita khususnya UMKM  bisa semangkin naik kelas, kemudan juga kegiatan aktifitas pariwisata semakin maju, khususnya di Bangka Belitung," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut