get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Bangka Promosikan Pariwisata dan Kembangkan UMKM Lewat Bangka Expo 2023

World Tourism Day 2023: Program Ramah Iklim dan Aksi Hijau

Jum'at, 29 September 2023 | 13:35 WIB
header img
Program ramah iklim dan aksi hijau dalam rangka Hari Pariwisata Dunia tahun 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Ekosistem Kepariwisataan dan Marine Safety, adalah dua aspek penting yang mendukung perkembangan sektor pariwisata secara berkelanjutan. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan program ramah iklim dan aksi hijau dalam rangka Hari Pariwisata Dunia tahun 2023.

Keberlangsungan ekosistem kepariwisataan sangat penting karena menciptakan dayatarik yang berkelanjutan, melindungi warisan budaya dan alam, serta memberikan manfaat ekonomi dan social yang berkelanjutan bagi komunitas lokal. 

Disisi lain, Marine Safety, atau keselamatan di perairan, adalah aspek yang tidak boleh diabaikan dalam konteks pariwisata, terutama Ketika banyak destinasi wisata terkait erat dengan aktivitas di laut, seperti snorkelking, diving, pelayaran, dan berbagai kegiatan air lainnya. 

Hari Pariwisata Dunia 2023, ngusung tema "Tourism and Green Investments" menggaris bawahi pentingnya investasi yang tepat sasaran dalam sektor pariwisata untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan perlindungan planet bumi.

Dalam spirit tema Hari Pariwisata Dunia tahun ini, Staf Ahli Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkomitmen untuk mengadakan serangkaian kegiatan dalam Program Ramah Iklim & Aksi Hijau sebagai bagian dari peringatan Hari Pariwisata Dunia 2023 di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut