get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Bangka Promosikan Pariwisata dan Kembangkan UMKM Lewat Bangka Expo 2023

World Tourism Day 2023: Program Ramah Iklim dan Aksi Hijau

Jum'at, 29 September 2023 | 13:35 WIB
header img
Program ramah iklim dan aksi hijau dalam rangka Hari Pariwisata Dunia tahun 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

Kolaborasi dan Koordinasi: Model Manajemen Krisis memfasilitasi kerja sama antara pihak terkait seperti pemerintah, sektor pariwisata, dan LSM. Kolaborasi ini diperlukan untuk merespon situasi krisis dengan efektif.

Pencegahan dan Mitigasi: Selain menangani krisis saat terjadi, Model Manajemen Krisis juga mencakup upaya pencegahan dan mitigasi ancaman potensial. Ini dapat mengurangi risiko terjadinya krisis.

Dengan menerapkan Model Manajemen Krisis yang komprehensif dan terus-menerus memperbarui strategi ini, kawasan pariwisata bahari dapat menjaga daya tariknya, melindungi aset alam, dan memastikan keselamatan serta kepuasan pengunjungnya.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Jejak.in dan Gladiators Paddle Board Indonesia dalam melakukaan kegiatan program ramah iklim dan Aksi Hijau (Green Action).

Dalam giat ini ada beberapa rangkaian acara diantaranya, Penerapan Kalkulasi Jejak Karbon dan Penyeimbangan Karbon melalui Penanaman Pohon di Bukit Peramun (Carbon Footprint Calculator and Offsetting) Green Action dengan Bersih-bersih Pantai dengan Masyarakat, Komunitas, Kelompok Sadar Wisata, dan Pemerintah Daerah dilakukan di Pantai Tanjung Kelayang yang di ikuti 200 orang.

Serta Temu Masyarakat, Kelompok Sadar Wisata, dan Komunitas Kreatif akan di laksanakan di Pendopo Tanjung Kelayang ada beberapa rangkaian acara yaitu memberikan Simbiolis 1 set Paddle Board yang nantinya akan memberikan nilai tambah untuk pariwisata Desa Keciput dari Paddle Board Indonesia dan akan memberikan seperangkat alat kebersihan kepada Pemda Belitung.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut