get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Rusia Serang Pusat Komando Ukraina di Zaporizhzhia

Ukraina Siap Adopsi Taktik Hujan Drone untuk Serang Balik Wilayah Rusia

Senin, 12 Desember 2022 | 15:44 WIB
header img
Drone SOKIL-300. FOto: Net

KIEV, Lintasbabel.iNews.id - Pertempuran Ukraina - Rusia dikabarkan akan segera memasuki fase baru, dimana besar kemungkinan Ukraina akan mulai menyerang wilayah-wilayah Rusia. Hal ini dimungkinkan setelah proyek pengembangan mesin perang terbang atau drone, yang dibangun industri pertahanan Ukraina sudah memasuki tahap ujicoba dan siap dikirim untuk menyerang fasilitas militer jauh di dalam wilayah Rusia. 

Dilansir dari The Kiev Independent, salah seorang penasehat tink tank CNA, Samuel Bendett menyebutkan bahwa dengan peningkatan kemampuan pasukan Ukraina untuk meluncurkan serangan udara dan artileri jarak jauh, bisa merubah arah pertempuran secara signifikan. 

Dalam sepekan terakhir, dua bandara yang menjadi base skuadron pengebom Rusia diserang oleh drone yang mengakibatkan kerusakan cukup serius. Rusia mengatakan bahwa serangan ini dilakukan oleh TU-141, drone pengintai bertenaga jet peninggalan era Uni Soviet yang dimodifikasi yang dilengkapi dengan hulu ledak. 

"Jika (orang Rusia) harus bangun di tengah malam karena mendengar ledakan, itu akan menjadi jenis perang yang berbeda," kata Samuel Bendett.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut