get app
inews
Aa Read Next : Popularitas Kian Merosot dan Takut Dikudeta, Putin Berencana Pensiun Tahun Ini

Pasukan Rusia Serang Pusat Komando Ukraina di Zaporizhzhia

Minggu, 05 Maret 2023 | 22:10 WIB
header img
Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu (5/3/2023) mengatakan tentaranya menyerang pusat komando Resimen Azov Pasukan Ukraina di wilayah tenggara Zaporizhzhia. Foto: Reuters.

MOSKOW, Lintasbabel.iNews.id - Pasukan Rusia menyerang pusat komando Resimen Azov Pasukan Ukraina di wilayah tenggara Zaporizhzhia. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu (5/3/2023).

Resimen Azov berasal dari sayap kanan dan ultra-nasionalis dan sekarang menjadi unit penjaga nasional Ukraina. Mereka menarik perhatian internasional atas perlawanannya terhadap pengepungan Rusia atas pabrik baja besar Mariupol tahun lalu.

Sebelumnya, di kota yang sama, serangan rudal Rusia yang menghantam sebuah blok apartemen di Kota Zaporizhzhia dan menyebabkan 11 orang tewas. Pada Sabtu (4/3/2023), mayat seorang perempuan ditemukan di reruntuhan gedung, menjadikannya korban jiwa terakhir yang diketahui dalam peristiwa itu.

Layanan darurat Ukraina menyatakan, terdapat seorang anak di antara 11 korban yang tewas dalam serangan yang berlangsung pada Kamis (2/3/2023) dini hari itu. Pejabat daerah setempat mengatakan, Rusia menggunakan rudal S-300 untuk menghantam bangunan apartemen lima lantai.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut