get app
inews
Aa Read Next : Kesaksian Warga Tepi Barat, Pertempuran Terjadi Dimana-mana

Ukraina Sebut 437 Anak Tewas Akibat Agresi Militer Rusia Sejak Februari

Sabtu, 19 November 2022 | 22:04 WIB
header img
Anak-anak Ukraina turut menjadi kelompok yang terdampak dalam serangan Rusia di negeri mereka. Foto: Reuters

KIEV, Lintasbabel.iNews.id – Kantor Kejaksaan Agung Ukraina mengungkap jumlah anak yang tewas akibat perang yang dilancarkan oleh militer Rusia sejak Februari lalu, Sabtu (19/11/2022). Total sedikitnya 437 anak Ukraina tewas akibat perang itu. 

Selain itu, lebih dari 837 anak Ukraina yang terluka akibat agresi Moskow selama hampir 9 bulan terakhir. Para pejabat Ukraina mengatakan, hasil penghitungan itu belum final, karena mereka masih terus memverifikasi informasi dari zona pertempuran aktif, wilayah yang telah dibebaskan, dan wilayah yang masih diduduki oleh pasukan Rusia.

Donetsk bagian timur menjadi wilayah yang paling terkena dampak. Di sana, terdapat 423 anak yang tewas atau terluka, ungkap Kejaksaan Agung Ukraina.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan, sedikitnya 16.295 warga sipil meregang nyawa sejak Rusia memulai operasi militer khususnya di Ukraina pada 24 Februari. Namun, Moskow membantah telah menyasar warga sipil dalam perang itu.

Rusia melancarkan operasi militer di Ukraina pada 24 Februari, setelah Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR) meminta bantuan Moskow untuk mempertahankan diri dari pasukan Ukraina. DPR dan LPR adalah dua entitas politik di Donbas yang memisahkan diri Ukraina.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ukraina: 437 Anak Tewas akibat Agresi Militer Rusia "
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut