get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Rusia Serang Pusat Komando Ukraina di Zaporizhzhia

Serangan Roket Ukraina Hantam 2 Pembangkit Listrik di Wilayah Donetsk, Sejumlah Orang Luka-Luka

Minggu, 08 Januari 2023 | 16:15 WIB
header img
Serangan roket Ukraina menghantam dua pembangkit listrik termal di wilayah Donetsk, yang dikendalikan oleh pasukan Rusia. Kerusakan hebat terjadi di dua pembangkit listrik tersebut. Foto: Reuters

MOSKOW, Lintasbabel.iNews.idSerangan roket Ukraina menghantam dua pembangkit listrik termal di wilayah Donetsk, yang dikendalikan oleh pasukan Rusia. Kerusakan hebat terjadi di dua pembangkit listrik tersebut.

Pejabat Donetsk yang ditunjuk Moskow, membenarkan serangan udara tersebut.  Menurut laporan kantor berita TASS, informasi awal menunjukkan bahwa dua pembangkit listrik yang masing-masing terletak di Kota Zuhres dan daerah Novyi Svit itu telah diserang.

Beberapa orang di lokasi mengalami luka-luka, kata para pejabat lewat saluran Telegram.

Dilaporkan TASS, dua orang diduga terjebak di bawah puing-puing di Pembangkit Listrik Starobesheve yang rusak di Novyi Svit. Serangan itu dilakukan dengan menggunakan sistem peluncur roket ganda.

Belum ada komentar langsung dari pihak Ukraina atas serangan ini. Selama ini, Kiev memang tidak pernah secara terbuka mengklaim bertanggung jawab atas berbagai serangan yang terjadi di dalam wilayah  Rusia ataupun di wilayah Ukraina yang dikuasai Moskow.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 2 Pembangkit Listrik di Donetsk Dilaporkan Rusak usai Diserang Roket Ukraina "

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut