get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Aksi di Depan Kantor DPRD Babel, HMI Babel Raya: Pemerintah Gagal Melindungi Rakyat

Senin, 21 November 2022 | 16:58 WIB
header img
Aksi unjuk rasa HMI Cabang Babel Raya di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Senin (21/11/2022). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Himpunan Mahasiswa  Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (21/11/2022) siang. Unjuk rasa ini dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Provinsi Kepulauan Babel.

 


Aksi unjuk rasa HMI Cabang Babel Raya di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Senin (21/11/2022). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.
 

Para pengunjuk rasa menyebut 22 tahun Provinsi Kepulauan Babel otonom, dinilai telah gagal melidungi rakyat, dimana angka stunting tinggi serta lingkungan tidak terjaga. 

"Sangat miris, saya sendiri bukan penduduk asli Bangka Belitung, tetapi menangis melihat kondisi di Bangka Belitung. Penduduk pribumi Bangka Belitung sebagai seorang konsumen, konsumtif, yang mengandalkan pasokan dari luar," kata Ketua Kohati Babel Raya, Okta Widiyanti  saat berorasi. 

Okta menilai, ditopang Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, saat ini Babel dinilai belum bisa menfaatkan itu semua untuk menyejahterakan rakyatnya. 

"Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya , timah, lada maupun pariwisata, yang harus kita manfaat nyatanya tidak dimanfaatkan," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut