get app
inews
Aa Read Next : SYL Resmi Ditetapkan Tersangka oleh KPK, 2 Pejabat Kementan Ikut Terseret

Ini Respons Pengacara Lukas Enembe Terkait Peringatan Presiden Jokowi

Senin, 26 September 2022 | 17:38 WIB
header img
Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening merespos pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kliennya memenuhi panggilan KPK. Foto: MPI/Martin Ronaldo.

JAKARTA, lintasbabel.id - Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening mengungkapkan kliennya bukan tidak mau memenuhi panggilan KPK, tapi kliennya sedang dalam keadaan sakit. Hal itu diungkapkan untuk merespos pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami menghormati Bapak Presiden mengatakan seperti itu tapi Bapak Presiden tahu bahwa Bapak Lukas sakit. Kami menunggu sampai beliau sembuh karena salah satu syarat orang diminta keterangan (adalah) harus sehat, kalau sakit bagaimana mau datang," ujarnya saat konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, pihaknya sangat memahami maksud dan tujuan dari Presiden. Akan tetapi, dia juga meminta agar orang nomor satu di Indonesia itu turut memahami kondisi yang saat ini dialami oleh Lukas Enembe.

"Kami menghormati bahwa Bapak Presiden sudah mulai memberikan perhatiannya pada kasus ini, tapi kami juga mau sampaikan pada Bapak Presiden Jokowi, Bapak (Lukas Enembe) sedang sakit dan bagaimana kita mencari solusinya agar disembuhkan dulu penyakitnya baru kita masuk ke tahap penyidikan karena jangan sampai malah membuat Pak Lukas semakin parah," katanya.

"Karena Pak Lukas itu ada gejala ginjal, ada sakit jantung bocor, jantung dia dari kecil, dan dia diabetes, tekanan darah tinggi sehingga dokter selalu mengatakan dia tidak boleh underpressure. Dia punya riwayat 4 kali stroke. Kan tujuan kita kan dia diperiksa, untuk diperiksa harus sehat," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut