get app
inews
Aa
Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Ketua DPRD Babel Minta Pemerintah Pusat Segera Bangun Bandara Hanandjoeddin Belitung

Kamis, 22 September 2022 | 15:40 WIB
header img
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Bangka Belitung, Herman Suhadi. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

Ia menyebutkan, DPRD Babel sudah berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait hal ini. Pada hari ini status internasional di bandara itu sendiri belum dicabut, hanya akan ada evaluasi. 

Kata Herman, berdasarkan keterangan dari Kemenhub evaluasi bandara akan dilaksanakan setiap 5 tahun sekali oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves). 

"Kami kemarin bersama kawan-kawan Komisi III datang ke Kemenhub meminta agar status itu jangan dicabut. Terus kami disarankan bahwa pengevaluasian itu dilaksanakan oleh Kemenko Marves dan insya Allah kami akan datang ke kementerian itu. Kemudian kami akan datang ke AP II di Jakarta dan kementerian BUMN untuk meminta dukungan pembangunan bandara itu sebagaimana layaknya Bandara internasional," katanya. 

Menurut dia, Belitung adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Maka sebagai penunjang wisata itu adalah bandara tersebut. 

"Oleh karena itu kita semua harus mendukung destinasi yang sejak lama sudah lama di Babel. Salah satunya dengan adanya Bandara Hanandjoeddin saat ini statusnya adalah bandara internasional. Maka itu juga bisa merupakan salah satu penunjang dari kemajuan wisata itu sendiri di pulau Belitung," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut