Ketua DPRD Babel Minta Pemerintah Pusat Segera Bangun Bandara Hanandjoeddin Belitung

Irwan Setiawan
.
Kamis, 22 September 2022 | 15:40 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Bangka Belitung, Herman Suhadi. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi meminta PT Angkasa Pura II dan Kementerian BUMN untuk membangun Bandara H.A.S Hanandjoeddin menjadi bandara bertaraf internasional. Sejumlah fasilitas di Bandara tersebut, hingga saat ini sangat minim.

"Karena kami melihat pada hari ini, pelayanan di Bandara Hanandjoeddin Belitung itu masih kurang. Salah satu contoh, kami ambil Garbaratanya (tangga belalai) di kita (Bandara Hanandjoeddin) tidak punya, kemudian VIP room kita tidak ada," kata Suhadi, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, Bandara Hanandjoeddin seharusnya dibangun paling tidak sama dengan Bandara Depati Amir di Kota Pangkalpinang. 

"Karena kami yakin dan percaya 10 tahun lagi Belitung sudah jauh lebih baik daripada Belitung hari ini, yakin lah itu. Kami memberi keyakinan lagi kepada kawan-kawan kementerian BUMN, Kemenko Marves, Kemenhub dan mari dukung Bandara Hanandjoeddin Belitung menjadi bandara yang benar-benar bertaraf internasional dengan fasilitas bertaraf internasional," ujarnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini