get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Tour of Kemala Belitong 2022 Diikuti 270 Pembalap Sepeda, Atlet Mancanegara Ikut Ambil Bagian

Sabtu, 17 September 2022 | 20:53 WIB
header img
Event akbar balap sepeda "Tour of Kemala Belitong 2022" bekerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) digelar di Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selama dua hari berturut-turut. Foto: Istimewa.

Dikatakan Winny, dengan mengusung tagline Bersinergi untuk Negeri, ajang ini juga menjadi cara untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia  sekaligus membangkitkan aktivitas perekonomian pelaku UMKM lokal  dengan memasarkan produk-produk mereka setelah dihantam pandemi dan menjadi wadah bagi kegiatan bakti sosial.  

Ditargetkan, terjadi perputaran uang mencapai ratusan juta yang bisa diraup UMKM. 

"Jadi, selain balap sepeda untuk mencari bibit atlet nasional, kami juga mendorong bangkitnya kembali semangat masyarakat setelah menghadapi banyak tantangan selama pandemi Covid 19. Puluhan UMKM pun turut hadir memeriahkan event ini. Kami berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian lokal," kata Winny bersama Juliati Sigit Prabowo, istri Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, Sekjen PB ISSI, Parama Nugroho mengatakan, Tour of Kemala diproyeksikan menjadi agenda kegiatan tahunan untuk dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dengan dukungan PB ISSI.

Ajang tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit unggul atlet sepeda nasional melalui kategori race.

"Ini adalah wadah untuk mengukur atlet dengan baik, untuk sampai finish benar-benar perjuangan bagi atlet. Bisa dikatakan ini semacam try out bagi para atlet sebelum masuk kejuaraan balap sepeda nasional,” ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut