get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Tour of Kemala Belitong 2022 Diikuti 270 Pembalap Sepeda, Atlet Mancanegara Ikut Ambil Bagian

Sabtu, 17 September 2022 | 20:53 WIB
header img
Event akbar balap sepeda "Tour of Kemala Belitong 2022" bekerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) digelar di Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selama dua hari berturut-turut. Foto: Istimewa.

BELITUNG, lintasbabel.id - Event akbar balap sepeda "Tour of Kemala Belitong 2022"  bekerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) digelar di Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (17-18 September 2022). Ratusan pembalap nasional dan internasional unjuk gigi dalam event ini.

 

 

Menurut Winny Agung Budi Maryoto, Ketua Panitia Tour of Kemala Belitong 2022, di hari pertama, digelar kategori Bicycle Race 125 km yang diikuti 270 peserta. Diantara peserta, ada  tiga peserta dari FIlipina dan 3 peserta dari Malaysia.

Start pertama dimulai dari Tentang Kopi Black Rocks Belitung, lalu peserta mengayuh sepeda melewati jalanan yang menurun dan beberapa tanjakan, dengan kontur jalan yang sangat menantang. Penilaian lomba mengikuti standar internasional dan sudah didaftarkan ke UCI agar para atlet yang mengikuti dapat mendapatkan poin.

Pihak penyelenggaran menyediakan total hadiah senilai Rp460 juta untuk kategori Bicycle 125 km.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut