get app
inews
Aa Read Next : World Tourism Day 2023: Program Ramah Iklim dan Aksi Hijau

Indeks Pengembangan Pariwisata Indonesia Lampaui Thailand dan Malaysia

Jum'at, 09 September 2022 | 18:56 WIB
header img
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Indeks Pengembangan Perjalanan dan Pariwisata Indonesia meningkat melampaui Thailand dan Malaysia. (Foto: tangkapan layar) 

JAKARTA, lintasbabel.id - Travel and Tourism Development Index atau Indeks Pengembangan Pariwisata dan Perjalanan Indonesia meningkat dari 4,2 ke 4,4. Peningkatan tersebut membuat peringkat Indonesia melesat dari peringkat 44 menjadi peringkat 32, mengalahkan Thailand dan Malaysia.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya secara virtual di acara Forum Investasi 5 Destinasi Super Prioritas di Labuan Bajo, NTT pada Jumat, (9/9/2022).

"Untuk pertama kalinya peringkat Indonesia melampaui Thailand dan malaysia," kata Luhut. 

Menurutnya, dengan adanya peningkatan peringkat Indonesia tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi pariwisata di Indonesia untuk menyakinkan para investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia. 

Saat ini, lanjutnya, pemerintah fokus terhadap pengembangan 5 destinasi wisata super prioritas. Pengembangan lima destinasi tersebut merupakan salah satu program strategis nasional sehingga pembangunan infrastruktur dan fasilitasnya diprioritaskan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut