get app
inews
Aa Read Next : Terkait Kasus Tipikor Pertambangan, Ridwan Djamaluddin Cs Rugikan Negara Rp5,7 Triliun

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Keliling Belitung

Kamis, 08 September 2022 | 17:53 WIB
header img
Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin mengajak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan keliling Pulau Belitung, Kamis (8/9/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan S)

BELITUNG, lintasbabel.id - Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin mengajak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan keliling Pulau Belitung, Kamis (8/9/2022).

Menko Luhut diajak berkeliling melewati Bundaran Batu Satam, serta mengunjungi Museum Maritim di Desa Tanjung Tinggi. 

Kunjungannya ke Museum Maritim berkaitan erat dengan bidang yang memang ditangani Kemenko Marves, sebab museum tersebut menjadi saksi sejarah bahwa memang Indonesia merupakan negara kepulauan, negara maritim, yang dulu leluhurnya adalah seorang pelaut/pelayar. 

Hal itu juga sejalan dengan topik yang diusung pada Development Ministerial Meeting G20 di Pulau Belitung, blue economy atau ekonomi biru yang menekankan tentang pemanfaatan ekonomi keberlanjutan khususnya dalam hal potensi laut. 

Dalam kunjungannya ke Museum Maritim, Luhut disuguhkan pemandangan ikon Museum Maritim yakni Kapal Pinisi, yang merupakan sejenis kapal layar tradisional dari kayu. Selain itu, juga ada beberapa benda bersejarah yang berkaitan dengan dunia kemaritiman di Indonesia.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut