get app
inews
Aa Read Next : World Tourism Day 2023: Program Ramah Iklim dan Aksi Hijau

Indeks Pengembangan Pariwisata Indonesia Lampaui Thailand dan Malaysia

Jum'at, 09 September 2022 | 18:56 WIB
header img
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Indeks Pengembangan Perjalanan dan Pariwisata Indonesia meningkat melampaui Thailand dan Malaysia. (Foto: tangkapan layar) 

Oleh sebab itu Luhut meminta kepada Menteri Investasi untuk menjaga kepercayaan kepada investor dan mendorong kemudahan berinvestasi dengan tetap memperhatikan lingkungan dan kearifan lokal. 

"Kiranya Menteri Investasi dan Kepala Daerah agar dapat memfasilitasi percepatan realisasi investasi,  meningkatkan promosi investasi,  dan memberikan pemberian insentif kepada para investor yang akan masuk," ungkap Luhut.

Dia juga meminta kepada Menteri pariwisata untuk meningkatkan promosi pariwisata dan menyelenggarakan event secara masih. 

"Kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar meningkatkan promosi pariwisata dan menyelengarakn event secara masih, melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan memperkuat tata kelola destinasi," tutur Luhut. 

Ditambahkan Luhut, realisasi investasi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia hingga kuartal I 2022 tercatat mencapai Rp5,31 triliun.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut