get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Hj. Rosmala Sukirman: Anak-Anak adalah Bagian Dari Masa Kini dan Masa Depan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:59 WIB
header img
Ketua TP PKK Kab. Bangka Barat, Hj. Rosmala Sukirman di Desa Peradong, Kecamatan Simpang Teritip. (Foto: Virgo Equerdo/Diskominfo)

Sementara, Ketua TP PKK Kab. Bangka Barat, Hj. Rosmala Sukirman menyampaikan jumlah balita stunting di Desa Peradong 55 orang dengan prevalensi stunting yang sangat tinggi yaitu 34,59% artinya untuk mencapai target 14% tahun 2024 hanya punya waktu kurang dari 3 tahun.

“Dengan sisa waktu yang singkat ini merupakan tantangan besar yang harus kita hadapi bersama, untuk itu kami tim penggerak PKK Kab. Babar sangat serius mengupayakan penurunan stunting yang ada di Desa Peradong,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini dapat menjadi solusi bagi anak-anak stunting yang sulit makan, masa depan kita bergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan sekarang. Kita harus optimis dan tidak boleh lengah, anak-anak bangsa adalah bagian dari masa kini dan masa depan. Sekarang kita rawat mereka, kelak mereka yang rawat bangsa,” ujarnya.

Bertindak sebagai narasumber adalah dokter spesialis anak dan kepala KUA Simpang Teritip.

Di akhir kegiatan, tim penggerak PKK mengadakan momen makan bersama dengan anak balita stunting.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kepala Diskominfo, Ketua PKK Simpang Teritip, Kepala Dinkes Babar, Kepala Dinsospemdes, Mahasiswa KKN dari Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut