Logo Network
Network

Paripurna Pengambilan Keputusan 3 Raperda dan Penyampaian Rancangan APBD Tahun 2022

Muri Setiawan
.
Jum'at, 29 Oktober 2021 | 15:37 WIB
Paripurna Pengambilan Keputusan 3 Raperda dan Penyampaian Rancangan APBD Tahun 2022
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (28/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (28/10/2021). 

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Herman Suhadi didampingi Wakil Ketua Hendra Apollo, M. Amin dan Amri Cahyadi, serta dihadiri 31 Anggota DPRD baik secara langsung maupun secara daring ini, mengagendakan pengambilan keputusan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Babel, terkait Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren, Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan, dan Raperda tentang Ornamen Jati Diri Serumpun Sebalai, serta agenda Penyampaian Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022. 

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya dari pihak DPRD Babel, yang telah menginisiasi dan mengesahkan 3 Raperda inisiatif DPRD. 

Dengan disahkannya Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren, Gubernur berharap kedepan dapat dihasilkan generasi muda yang berakhlak mulia, bermanfaat bagi masyarakat dengan jalan menjadi abdi masyarakat yang mampu berdiri sendiri, bebas dan teguh dalam kepribadian. 

Terkait Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan, Gubernur menjelaskan tujuannya agar dengan tata kelola kegiatan yang tertib arsip, selain sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap proses reformasi birokrasi agar menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, terpercaya, akuntabel, dan transparan. 

Selanjutnya, Raperda ketiga yang cukup menjadi perhatian Gubernur, yakni Raperda tentang Ornamen Jati Diri Serumpun Sebalai, pihaknya berharap dapat mengetengahkan dan mengedepankan beberapa ornamen yang berciri khas serumpun sebalai, dengan harapan akan semakin mengangkat derajat daerah. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.