get app
inews
Aa
Read Next : Inmendagri Terbaru, Bangka Selatan Satu-Satunya Kabupaten di Babel yang Masuk Kategori PPKM Level 1

Satgas Covid-19 Bangka Tengah Wajibkan Pengunjung Wisatawan Vaksinasi Covid-19 

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:27 WIB
header img
Ketua Sargas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabara. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Walaupun kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sudah melandai, namun Satgas Covid-19 Kabupaten Bateng tidak mau kecolongan, dalam hal ini yang berdampak pada meningkatnya kembali kasus Covid-19. 

Oleh karenanya, Satgas Covid-19 Kabupaten Bateng tetap mewajibkan penerapan protokol kesehatan ketat. Salah satunya mewajibkan pengunjung tempat wisata di daerahnya wajib vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah berada pada PPKM Level 2, dan kami terus berupaya bersama pihak terkait agar bisa turun ke level I, yang mana memang Ketika masyarakat sadar prokes, ini sangat penting dalam mencegah virus Covid-19," ujar Ketua Satgas Covid-19 Bangka Tengah, Yudi Sabara, pada Kamis (21/10/2021).

Selain itu, Yudi menyebutkan, pada beberapa tempat wisata, pihaknya akan mewajibkan para pengunjung untuk menunjukan bukti vaksinasi covid-19. 

"Untuk level 2 saat ini jelas lebih longgar dari level 3 kemarin, bahkan barusan tadi dapet share untuk masuk dan keluar Bangka sudah bisa menggunakan swab antigen bagi yang telah divaksin dua kali," ungkap Yudi. 

Ia menyebutkan, mengingat kondisi sebaran kasus covid-19 di wilayahnya, pihaknya pun optimis Bangka Tengah bisa turun ke level I. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut