Akabri 99 Peduli Gelar Vakasinasi di Ponpes Tahfiz Al-Qur'an Pangkalpinang

Haryanto
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:58 WIB
Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1999 Peduli, mengelar vaksiansi dan bhakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Al-Quran Azzuri Hubaisy Kota Pangkalpinang, Rabu (13/10/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1999 Peduli, mengelar vaksiansi dan bhakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Al-Qur'an Azzuri Hubaisy Kota Pangkalpinang, Rabu (13/10/2021). Aksi dilakukan guna membentuk hard immunity (kekebalan kelompok).

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa pihak, seperti tenaga vaksinator dari puskesmas setempat, Dit Polairud Polda Bangka Belitung, Polsek Gerungggang dan Kelurahan Taman Bunga dan Camat Gerungggang.

Wadir Polairud Kepulauan Polda Bangka Belitung, AKBP Irwan Nasution mengatakan, kegiatan ini dalam rangkaian Akbri 1999 Peduli yang puncaknya akan digelar secara serentak diseluruh Indonesia pada 20 Oktober mendatang.

"Hari ini kami gelar di Ponpes Tahfiz Al-Qur'an di sini. Insya Allah, para santri dan ustadz yang ada disini belum divaksin bisa divaksin hari ini. Alhamdulillah sambutannya cukup baik," katanya.

Ia menuturkan, vaksin bertujuan untuk membantu kampung komunal yang membuat masyarakat punya imun yang mantap, untuk menghadapi pandemi Covid-19. 

 

 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini