Kelompok 05 KKN IAIN SAS Babel Gelar Sosialisasi Kesadaran Hukum di Bentaian Jaya Belitung Timur

Jurnalis Warga/ Dzaki Al Hafiizh
Sosialisasi Kesadaran Hukum di Lingkungan Masyarakat pada Rabu 17 Juli 2024 di Aula Gedung Serba Guna Desa Bentaian Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) oleh mahasiswa KKN IAIN SAS Babel. Foto: Istimewa.

Bawa Anwari, S.Ag yang berkesempatan menjadi pemateri kali ini menambahkan bahwa dalam pernikahan harus memperhatikan terkait wali dan saksi, mengingat banyak yang memanipulasi untuk wali nikah dan saksi.

"Saya mengimbau para audiens untuk melakukan pernikahan yang diakui secara agama dan negara, agar mendapat perlindungan hak untuk anak dan istri di kemudian hari," kata Anwari.

Lebih lanjut, selain daripada memenuhi program kerja divisi pendidikan dan acara sosialisasi kali ini adalah bertujuan untuk melakukan sosialisasi hukum yang efektif mengenai pernikahan dini dan perlindungan perempuan serta anak.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi akan hak-hak mereka dan mampu mencegah terjadinya pernikahan dini terkhusus bagi masyarakat Desa Bentaian Jaya.

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network