Tari Kreasi Beharek Meriahkan Malam Resepsi HUT ke-23 Babel di Toboali

Iriwadi
Penampilan Tari Kreasi Beharek yang dibawakan oleh Sanggar Tari Humpit Berduri Desa Bencah, pada malam resepsi HUT ke-23 Provinsi Kepulauan Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

Dirinya akan mendorong dinas terkait untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya daerah yang bisa menjadi salah satu modal untuk mengembangkan pariwisata di Bangka Belitung.

"Semuanya nanti kita ajak untuk berkolaborasi dalam mengembangkan potensi di daerah masing-masing di Babel agar bisa memperkuat pariwisata di Babel," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, Pemkab Basel melalui dinas terkait akan terus berkolaborasi dengan Pemprov Babel dan berbagai pihak lainnya dalam memajukan pariwisata dan budaya daerah.

"Tarian kreasi yang ditampilkan oleh adek-adek kita dari Bencah tadi merupakan salah satu kreasi kesenian daerah yang akan terus kita dorong agar bisa berkembang salah satunya dengan menampilkan mereka pada event-event agenda pariwisata daerah," katanya.

Ia mengimbau agar pelaku seni dan budaya di Bangka Selatan untuk terus melestarikan dan mengembangkan kesenian dan budaya agar menjadi modal untuk memajukan pariwisata daerah.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network