get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Rayakan HUT ke-23 Provinsi Bangka Belitung, HMI Babel Raya Unjuk Rasa di Gedung DPRD 

Kamis, 23 November 2023 | 21:01 WIB
header img
Massa dari HMI Cabang Babel Raya, melakukan aksi demonstrasi di DPRD Babel. F0to: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel) Raya MENdatangi Gedung DPRD Provinsi Kepulauan bABEL, dalam rangka melakukan aksi unjuk rasa memperingati Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Babel, pada Rabu (22/11/2032).

Usung tema besar "23 Tahun Bangka Belitung: Kemenangan Milik Siapa?", massa aksi pertanyakan persoalan yang sedang melanda Babel. 

Orasi disampaikan oleh Ramsyah Al-Akhab selaku Ketua KPC, Sefti Nuranti yang merupakan Ketua Kohati serta perwakilan Komisariat di lingkup Cabang Bangka Belitung Raya. 

Okta Renaldi selaku Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan menyampaikan data-data hasil kajian yang mereka lakukan. 

Salah satunya ia memaparkan banyaknya kegunaan APBD yang telah disusun oleh pemerintah daerah untuk keperluan administrasi dan teknis pendukung lainnya dibandingkan dengan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"APBD yang telah dianggarkan ternyata lebih besar penggunaannya untuk wilayah urusan administrasi dan Perkantoran, ketimbang untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Okta. 

Ia menegaskan agar pihak DPRD untuk dapat melakukan evaluasi terhadap Dinas-dinas terkait agar hal tersebut tepat sasaran. Okta berharap agar persoalan ini untuk segera di tindaklanjuti. 

"Saya berharap, DPRD selaku pengawas untuk dapat menindak lanjuti dan segera mengevaluasi kinerja dari Pemerintah Daerah," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut