get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Tari Kreasi Beharek Meriahkan Malam Resepsi HUT ke-23 Babel di Toboali

Rabu, 22 November 2023 | 21:19 WIB
header img
Penampilan Tari Kreasi Beharek yang dibawakan oleh Sanggar Tari Humpit Berduri Desa Bencah, pada malam resepsi HUT ke-23 Provinsi Kepulauan Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Tari Kreasi Beharek alias Mencari Rezeki yang dibawakan oleh Sanggar Tari Humpit Berduri Desa Bencah Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menjadi salah satu hiburan pada malam resepsi perayaan hari jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang dilaksanakan di Balai Wisata Himpang Lime Toboali, Selasa (21/11/2023).

Tarian yang menceritakan tentang perjalanan seseorang mencari rezeki tersebut, mampu menarik perhatian Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal Zakaria Ali bersama rombongan dan tamu undangan serta ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan acara tersebut.

Pj Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali mengaku tak menyangka ada penampilan tari kreasi daerah selain Tari Sambut Sekapur Sirih yang ditampilkan pada malam resepsi tersebut.

"Saya tak menyangka tadi ternyata ada penampilan tari kreasi daerah juga. Penampilannya cukup menarik. Ini yang saya bilang tadi Babel juga memiliki kekayaan di atas tanah salah satunya kesenian budaya yang kita saksikan tadi," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut