Lafki Akreditasi RSUD Sejiran Setason untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Rizki Ramadhani
Survei yang dilakukan oleh Lafki di RSUD Sejiran Setason. Foto: Istimewa.

Tentunya, kata dia, dokumen yang telah disampaikan RSUD Sejiran Setason dalam proses akreditasi ini masih ada yang harus dilengkapi. Ratna menyebut bahwa tidak ada kemungkinan gagal proses akreditasi pada RSUD Sejiran Setason karena semua tahapan memiliki tingkatan. 

Sementara itu, Surveior Lafki lainnya, Adhi Permana mengatakan survei ldimulai dengan inspeksi, wawancara, telusur lapangan secara langsung terhadap pelayanan, pegawai, pasien, pengunjung dan keluarga pasien, juga kepada para anggota jaga, cleaning service dan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan di rumah sakit tersebut.

"Jadi hari ini dan besok akan kita survei langsung ke lapangan untuk melihat kesesuaian dokumen yang sudah kita terima dengan fakta yang ada di lapangan. Kita wawancara pemilik, manajemen, dokter-dokter perawat dan seluruh nakes yang melayani di rumah sakit," kata Adhi Permana. 

"Termasuk tenaga non kesehatan pun kita lakukan wawancara misalnya cleaning service, satpam itu kita lihat secara keseluruhan sehingga bisa memperbaiki nilai dalam survei daring yang kemarin. Itu yang akan kita rekomendasikan kepada lembaga dan kemenkes," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network