Digitalisasi UMKM mau tidak mau harus dilakukan oleh pelaku UMKM untuk memasarkan produknya lebih luas dan berdaya saing.
"Dampingi pelaku UMKM untuk memasarkan produk memanfaatkan teknologi, tetapi sebelum itu produk terlebih dahulu diperbaiki kemasannya agar lebih menarik, kualitasnya juga ditingkatkan. Dengan teknologi, pemasaran lebih mudah dan meluas tidak hanya sebatas di desa atau kabupaten, tetapi bisa hingga ke luar negeri," jelasnya.
"Jika pelaku UMKM sudah menguasai dan memanfaatkan teknologi digitalisasi, pelaku UMKM bisa lebih tumbuh berkembang dan berdaya saing dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi," tutupnya.
Kegiatan ini sekaligus menutup Program MBKM Membangun Desa. Penutupan dan penyerahan cinderamatan di serahkan oleh Waket III Kemahasiswaan Deara Shinta Lestari, S.S.T., M.E dan Ketua Program Studi Manajemen Ryan Hasianda Tigor,S.Tr.Sn.,M.M.
Editor : Muri Setiawan
Artikel Terkait