Mengenal Teks Pidato Singkat, Lengkap dengan 10 Contohnya

Muri Setiawan/ Net
Teks pidato singkat beserta dengan 10 contohnya da dalam artikel ini. (Foto: ilustrasi orang sedang berpidato/ net)


7. Contoh Teks Pidato Singkat tentang Perpisahan sekolah

Salam sejahtera, semuanya. Hadirin yang saya hormati, mari kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas izin-Nya, kita bisa berada di acara perpisahan sekolah dalam keadaan sehat. 

Teman-teman, tidak terasa waktu telah berlalu dengan cepat. Hari ini kita sedang bersiap-siap menuju gerbang perpisahan untuk menuju perjalanan kehidupan yang baru. Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Biarkan semua yang kita pelajari di sekolah menjadi pedoman yang kita pegang seumur hidup. Biarkan masa-masa yang kita lalui selama memandu ilmu di sini menjadi kenangan yang selalu kita ingat sampai tua.

Saya, mewakili seluruh siswa-siswi juga ingin berterima kasih kepada guru-guru dan staf yang sudah membina kami sampai sekarang. Sampai berjumpa lagi di masa depan, wahai kawan-kawanku. Semoga kita selalu berada di jalan-Nya dan semua cita-cita kita tercapai.

 

8. Contoh Teks Pidato Singkat tentang Gemar Membaca Buku

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua. 

Semoga kita semua selalu dalam keadaan yang sehat dan menjadi makhluk yang dirahmati Tuhan Yang Maha Esa.

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah mengenal, namun bagi kalian yang belum izinkanlah saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Renita Siregar, saya adalah pegawai swasta yang sudah berkecimpung dalam bidang tulis menulis lebih dari 11 tahun. 

Maka dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit mengulas pentingnya membaca buku di era gawai serba digital seperti sekarang ini. Penggunaan gawai semakin bertambah, namun sayangnya tidak diimbangi dengan meningkatkan jumlah minat baca buku.

Sangat disayangkan, di jaman serba mudah seperti sekarang ini, anak muda cenderung lebih suka aktif di media social ketimbang membaca buku. Hal tersebut dilansir dari data Dikti menyebutkan bahwa tingkat literasi Indonesia berada di urutan 3 terbawah di ASEAN. Dengan jumlah penduduk yang banyak seperti ini, sangat disayangkan jika generasinya muda hanya diperbudak oleh media sosial. Padahal ada banyak cara membaca buku walau menggunakan gawai. 

Alangkah indah nya apabila hidup ini dihiasi dengan hal-hal yang positif dan berpikiran positif terkhusus dengan membaca buku. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan hari ini, mudah-mudahan kita dapat memetik hikmah dari apa yang telah saya sampaikan ini. 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network