Logo Network
Network

Spesialis Bobol Warung Makan dan Toko 9 TKP, Diringkus Tim Kelambit Polres Bangka

Maulana
.
Jum'at, 10 Juni 2022 | 08:14 WIB
Spesialis Bobol Warung Makan dan Toko 9 TKP, Diringkus Tim Kelambit Polres Bangka
Erwin spesialis pembobol warga dan toko dengan barang bukti kotak amal hasil curiannya saat ditangkap Tim Kelambit Polres Bangka. (Foto : lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Spesialis pembobol warung makan dan toko lalu menggasak barang di dalamnya, berhasil diringkus Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka. Tak sekali, pelaku ternyata telah melakukan aksi pencurian tersebut di sembilan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

Pelaku Erwin (36) warga asal Palembang, yang kini berstatus tersangka diamankan bersama sejumlah barang bukti hasil curian seperti belasan tabung gas elpiji 3 kg, mesin pres minuman gelas, kompor gas, dua buah frizer, satu buah TV LED, kotak amal, HP serta satu buah linggis.

Penangkapan tersangka bermula saat anggota kepolisian mendapat laporan dari warga Sungailiat, yang baru saja membeli satu buah dari tersangka. 

Tim Kelambit berhasil mengamankan tersangka Erwin disebuah kontrakan di Sungailiat dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Ipda Awal Sumaryanto. 

"Saya sudah lupa pak sebagian. Setiap kali saya masuk ke dalam warung tersebut, saya congkel pintu dengan linggis, rata-rata yang saya ambil tabung gas kecil 3kg," kata Erwin, Jumat (10/6/2022). 

Dalam aksinya, tersangka mengaku melakukannya seorang diri, dengan membawa sejumlah hasil-hasil barang curian menggunakan sepeda motor.

"Ada juga yang saya ambil kulkas, frizer dan TV, saya bawa dengan motor, saya masukan ke dalam keranjang, kalau barangnya banyak, saya bawa dua sampai tiga kali. Barang-barangnya saya jual untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.