get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Perompak Sadis Tertunduk Lesu Saat Dibekuk Ditpolairud Polda Babel 

Senin, 06 Juni 2022 | 16:50 WIB
header img
Perompak Ganas Tertunduk Lesu Saat Dibekuk Ditpolairud Polda Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

Dikatakanya, mereka menggunakan satu unit speed lidah, dengan cara  menghampiri perahu nelayan di laut. 

"Kemudian pelaku menyuruh mengangkat/membuka mesin perahu serta mengambil peralatan lainnya dengan cara mengancam korban. Dengan menggunakan senjata api rakitan jenis revolver dan senjata tajam jenis pedang, setelah mengambil barang-barang pelaku meninggalkan perahu nelayan," tegasnya. 

Untuk modus operandi, kata Donny, pelaku dan dua rekan lainnya, sebelum melakukan perompakan terlebih dahulu berputar-putar di perairan Toboali dan sekitarnya untuk mencari perahu nelayan-nelayan. 

"Apabila telah menemukan perahu yang akan di rompak, Pelaku terlebih dahulu menanyakan kepada nelayan tersebut berasal darimana, apabila nelayan berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, para pelaku membiarkan dan melepasnya, jika berasal dari luar Provimdi Sumatera Selatan akan menjadi target atau korban pelaku," terangnya. 

Dari tangan, tiga tersangka, perompakan Dit Polairud Polda Bangka Belitung, berhasil diamankan barang bukti berupa, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta lima buah amunisi, satu unit body speed lidah berwarna hitam yang bertuliskan Bapak Luna di bodu samping. 

"Terhadap barang bukti saat ini sudah dilimpah atau diserahkan kepada JPU bersama-sama dengan teman tersangka lainnya yang sudah terlebih dahulu ditangkap," kata Donny. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut