get app
inews
Aa Read Next : Perceraian Mati, Adat Belitung Timur yang Masih Dipertahankan Masyarakat

Beltim Miliki Rumah Literasi Mangrove, Edukasi Bakau ke Anak Usia Dini

Minggu, 05 Juni 2022 | 15:04 WIB
header img
Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Dr. Myrna. A. Safitri, bersama Bupati Beltim Burhanundin meresmikan Rumah Literasi Mangrove, Minggu (5/6/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

Sementara itu, Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengatakan, Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa Bangka Belitung turut menjadi salah satu wilayah rehabilitasi mangrove di Indonesia.

Menurutnya hal inilah kemudian yang menjadi salah satu pendorong dipilihnya Kabupaten Belitung Timur oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI  sebagai rumah literasi mangrove.

"Ini suatu hal yang memberikan edukasi kepada kita di indonesia, tentang bagaimana mencintai, merawat mangrove yang ada di daerah pesisir kita. Mangrove ini banyak manfaatnya dan generasi dibawah kita harus mulai memahami arti pentingnya tanaman mangrove," ucapnya.

Ada gedung literasi tersebut merupakan kolabrasi BRGM, PP Muhammadiyah serta Pemerintah daerah, agar kelak wisatawan yang berkunjung bisa mendapatkan edukasi tentang mangrove serta sejarah SD muhammadiayah yang dulunya pernah booming dalam film Laskar Pelangi, yang kini berubah nama menjadi MTs Muhammadiayah Gantung.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut