get app
inews
Aa Read Next : Perceraian Mati, Adat Belitung Timur yang Masih Dipertahankan Masyarakat

Beltim Miliki Rumah Literasi Mangrove, Edukasi Bakau ke Anak Usia Dini

Minggu, 05 Juni 2022 | 15:04 WIB
header img
Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Dr. Myrna. A. Safitri, bersama Bupati Beltim Burhanundin meresmikan Rumah Literasi Mangrove, Minggu (5/6/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup pada 5 Juni 2022, Rumah Literasi Mangrove yang berada disamping MTS Muhammadiyah Gantung, Belitung Timur, diresmikan langsung oleh Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Dr. Myrna. A. Safitri

Dipilihnya lokasi tersebut tidak hanya dinilai dari sisi edukasi lingkungan saja, namun juga, agar dapat memberikan pengetahuan historis aspek sejarah Pendidikan di pulau Belitung.

Deputi mengatakan BGRM memiliki tugas mempercepat rehabilitasi mangrove dibeberapa Provinsi, salah satunya di Bangka Belitung.

"Karena itu kehadiran kami di Belitung Timur ini tidak terlepas dari tugas kami, untuk mempercepat rehabilitasi mangrove.

Namun kami pun sadar, upaya rehabilitasi mangrove tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kesadaran dari masyarakat," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut