get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

PTGMI Periksa Gigi dan Mulut Pelajar PLB

Jum'at, 29 September 2023 | 13:39 WIB
header img
Kegiatan baksos dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-27 PTGMI di Beltim. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar kegiatan Bakti Sosial bagi pelajar di Sekolah Pendidikan Luar Biasa (PLB) Negeri Manggar, Senin (25/9/2023). Kegiatan baksos ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-27 PTGMI.

Dalam baksos ini PTGMI Kabupaten Beltim melaksanakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi bersama, pemeriksaan gigi dan mulut, serta membagikan bingkisan bagi 128 pelajar berkebutuhan khusus tersebut.

Ketua DPC PTGMI Kabupaten Beltim, Yeni Siswaty mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian Terapis Gigi dan Mulut (TGM) kepada sesama. Hal ini sesuai dengan tema HUT PTGMI ke-27 yakni meningkatkan kepedulian kesehatan gigi dan mulut dalam mendukung transformasi kesehatan sebagai TGM Peduli TGM Berbakti.

“Kita ingin meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa dalam upaya memelihara kesehatan gigi dan mulut secara dini. Tentunya di kemudian hari kegiatan ini dapat menjangkau lingkup yang lebih luas yakni seluruh masyarakat Kabupaten Beltim sehingga cita-cita PTGMI sebagai pengabdi masyarakat dapat terwujud,” kata Yeni.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut