get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Rayakan HUT ke-14 Perusahaan, ICDX Group Tanam 14.000 Pohon Mangrove di Bangka Tengah

Jum'at, 14 Juli 2023 | 16:49 WIB
header img
ICDX Group menanam 14.000 pohon mangrove di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jumat (14/7/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dalam rangka memperingati hari jadi perusahaan yang ke-14, ICDX Group menggandeng BAPPEBTI selaku regulator, pemerintah daerah Bangka, dan pemangku kepentingan lainnya dengan melakukan gerakan hijau menanam 14.000 pohon mangrove. Kegiatan yang dilakukan di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jumat (14/7/2023). 


ICDX Group menanam 14.000 pohon mangrove di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jumat (14/7/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.
 

Ini juga sebagai lanjutan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk mendukung dan mengembangkan program penurunan emisi karbon.

Penanaman 14.000 bibit pohon mangrove yang dilakukan oleh ICDX Group akan memberikan dampak positif penyerapan karbon sebesar 410,19 tCO2e. 

Jumlah tersebut setara dengan emisi karbon yang dikeluarkan 427.083 mobil untuk 10 km perjalanan. Setelah dilakukan penanaman, Jejakin yang merupakan partner dari kampanye Go Carbon Neutral ICDX kemudian akan memonitor secara berkala untuk mengetahui dampak dan analisis lingkungannya. 

Kolaborasi ini dilakukan untuk memberikan dampak signifikan yang terukur dari upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk menurunkan emisi karbon sebesar 116 juta ton pada tahun 2023.

“Sejak tahun lalu, kami telah menjalankan sejumlah upaya advokasi untuk penurunan emisi karbon di bawah kampanye perusahaan yakni Go Carbon Neutral. Kegiatan tersebut baik berupa webinar, FGD, dan CSR penanaman pohon mangrove yang telah kami lakukan sejak tahun lalu. Kami berharap kegiatan CSR ini dapat dilakukan terus menerus secara komprehensif agar menjadi inspirasi untuk menghadirkan upaya kepedulian terhadap lingkungan,” kata Direktur Utama ICH, Megain Widjaja.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut