get app
inews
Aa Read Next : Festival Jiran Nusantara Memperkenalkan Pertunjukan Seni Budaya Lokal ke Generasi Milenial

Hari Lahir Pancasila, Tajuddin Ajak Generasi Milenial Implementasikan Nilai-nilai Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022 | 13:39 WIB
header img
Peringatan hari lahir Pancasila. (Foto: doc. iNews.id)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Momentum peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2022, Deputi Bidang Hukum Advokasi dan Pengawasan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) KA Tajuddin, mengajak generasi muda atau kaum milenial untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila

"Memang jaman milenial sekarang ini bukan seperti kita dulu ya, dulu itu ada penataran P4 misalnya. Sehingga hampir semua setelah mengikuti P4 sangat familiar dengan nilai Pancasila," kata Tajuddin kepada wartawan, Rabu (1/5/2022). 

Terlebih, kata Tajuddin, tantangan dahulu tidak seberat seperti saat ini, sehingga untuk kondisi sekarang generasi muda harus membangun kembali jiwa nasionalisme kebangsaan, cinta Pancasila. 

Lanjut dia, tantangan sangat berat saat ini dengan kemajuan teknologi informasi yang banyak sekali memuat konten yang berisikan hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai luhur Pancasila.

Untuk itu, generasi muda harus mampu memfilter mana yang cocok dengan nilai Pancasila atau tidak. 

"Untuk menumbuhkan kemampuan filterisasi pada nilai Pancasila, para generasi muda ini menjadi sasaran BPIP untuk dilakukan pembinaan. Makanya salah satu yang kita wujudkan adalah memberikan porsi materi Pancasila lebih banyak pada saat pembinaan atau pelatihan ataupun pesertanya generasi muda," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut