get app
inews
Aa Read Next : Wakil Rektor Institut Pahlawan 12 Sebut Mahasiswa Partner Strategis Majukan Kampus

Kegiatan Pengabdian, Tim PkM ISB Atma Luhur Gandeng KPID Babel Datangi Pelajar SMK

Kamis, 05 Oktober 2023 | 14:58 WIB
header img
Dosen Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, Yudi Septiawan dan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di beberapa SMK di 2 Kabupaten yang ada di Babel. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Selama 2 hari berturut-turut, pada Rabu dan Kamis (4-5 Oktober 2023), Dosen Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, Yudi Septiawan dan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 2 Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dalam wawancaranya, Yudi mengatakan ini adalah bagian dari kegiatan pengabdian yang didanai oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan, Riset, dan Teknologi. 

“Kegiatan ini dilaksanakan di 4 SMK di 4 Kabupaten yang ada di Pulau Bangka. Ada 1 SMK di Kota Pangkalpinang, 1 SMK di Kabupaten Bangka Tengah, 1 SMK di Kabupaten Bangka, dan 1 SMK di Kabupaten Bangka Selatan. Sejauh ini baru 2 sekolah yang sudah dilaksanakan, yaitu SMKN 1 Pangkalpinang dan SMKN 1 Simpang Katis,” kata yudi, Kamis (5/10/2023).

Yudi menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya akademisi kampus dalam menyosialisasikan literasi, khususnya Literasi Digital dan Media.

“Target kami memang Sekolah Kejuruan yang memiliki Jurusan Multimedia atau sejenisnya. Ini sesuai dengan Proposal yang kami ajukan ke DRTPM agar tepat guna dan tepat sasaran,” ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut