get app
inews
Aa Read Next : Wakil Rektor Institut Pahlawan 12 Sebut Mahasiswa Partner Strategis Majukan Kampus

Kegiatan Pengabdian, Tim PkM ISB Atma Luhur Gandeng KPID Babel Datangi Pelajar SMK

Kamis, 05 Oktober 2023 | 14:58 WIB
header img
Dosen Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, Yudi Septiawan dan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di beberapa SMK di 2 Kabupaten yang ada di Babel. Foto: Istimewa.

Selain menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, Yudi dan Tim yang beranggotakan 5 orang (2 dosen dan 3 mahasiswa) ini juga turut mengundang perwakilan lembaga terkait untuk membantu kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menggandeng Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung mengingat tema yang diangkat terkait Literasi Digital dan Media sangat erat kaitannya dengan KPID ini," tuturnyaYudi. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalpinang, Muhammad Ruzi, S.Pd, mengatakan bawah kegiatan positif ini harus terus digalakkan mengingat saat ini dunia sudah memasuki era digital.

“Anak-anak ini harus tercerahkan dalam menghadapi digitalisasi saat ini. Jangan sampai ketika mereka lepas dari sekolah, mereka masih awam dengan digitalisasi. Segala aspek kehidupan saat ini sudah digital. Jadi kami sangat senang dengan kedatangan dari Tim PkM ISB Atma Luhur di sekolah kami ini," kata Muhammad Ruzi.

Di setiap akhir kegiatan, Tim PkM ISB Atma Luhur juga memberikan seperangkat Alat Teknologi Tepat Guna kepada pihak sekolah.

“Kami tentu sangat senang dengan kegiatan positif seperti ini. Terlebih memang sekolah kami pernah mengikuti giat lomba sampai tingkat nasional untuk kategori video. Terima kasih sekali lagi kepada Pak Yudi dan Tim PkM ISB Atma Luhur atas kegiatan yang sangat berdampak di sekolah kami,” ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut