get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

BRIN dan Komisi VII DPR RI Berikan Pelatihan Literasi Digital di Bangka Barat

Jum'at, 29 September 2023 | 15:29 WIB
header img
Pelatihan Literasi Digital yang dilaksanakan BRIN. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Komisi VII Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) memberikan pelatihan literasi digital kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Acara yang berlangsung Jumat (29/9/2023) di Resto Rumah Kebun, Mentok itu diikuti sebanyak 200 peserta, terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta masyarakat umum se-Babar.

Koordinator Pelaksana di Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi untuk masyarakat UMKM, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Zulfan Adrinaldi, mengatakan dijaman digitalisasi ini semuanya sangat mudah diakses dari jauh.

"Kita yakin semuanya punya HP, dan ini bisa jadi keuntungan dan bisa juga merugikan. Bijaksana dalam menggunakan media sosial, jangan sampai kita salah memforward berita-berita yang ada," ujar Zulfan.

Sementara anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya, mengapresiasi BRIN yang sudah memberikan pelatihan khususnya masyarakat Bangka Barat, lantaran segala informasi saat ini sangat mudah didapat dan diakses semua orang, salah satunya menggunakan handphone.

"Kami mengapresiasi BRIN yang Programnya bisa kita bawa ke Bangka Belitung. Kita saat ini kita hidup dijaman digital. Tanpa kita sadari ini sudah melekat dalam hidup kita. Dunia digital ini sangat dekat dengan kita, terutama handphone," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut