get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Hilirisasi Riset Logam Tanah Jarang, Pemprov Babel Jajaki Kerjasama dengan BRIN

Senin, 26 Juni 2023 | 22:24 WIB
header img
Peneliti BRIN Armin Tampubolon bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, dalam audiensi di Kantor Gubernur, Senin (26/6/2023). Foto: Diskominfo/ Nimrot.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan penelitian dan pengembangan dari 33 Lembaga/Kementerian telah melebur dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Proses peleburan lembaga riset itu berimbas pada peninjauan ulang kerja sama dengan lembaga sebelumnya, termasuk dengan pemerintah daerah. 

Hal itu seperti yang diutarakan Peneliti BRIN Armin Tampubolon kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu saat melakukan audiensi di Kantor Gubernur, Senin (26/6/2023). 

"Sebelumnya, Pemprov. Kep. Babel dan Badan Geologi sudah sering terlibat kerja sama, nah karena sekarang Badan Geologi sudah dilebur ke dalam BRIN, kita harus melakukan perjanjian kerja sama yang baru," katanya. 

Menurutnya selama ini pihaknya di dalam industri Babel, berperan dalam hal riset dan inovasi, utamanya dalam pengeksplorasian hingga hilirisasi logam tanah jarang yang merupakan harta karun bernilai tinggi. Salah satunya adalah pasir monasit dari Pulau Bangka sebagai hasil samping penambangan timah

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut