get app
inews
Aa Read Next : Wakil Rektor Institut Pahlawan 12 Sebut Mahasiswa Partner Strategis Majukan Kampus

Kegiatan Pengabdian, Tim PkM ISB Atma Luhur Gandeng KPID Babel Datangi Pelajar SMK

Kamis, 05 Oktober 2023 | 14:58 WIB
header img
Dosen Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur, Yudi Septiawan dan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di beberapa SMK di 2 Kabupaten yang ada di Babel. Foto: Istimewa.

Salah satu anggota tim PkM, Ari Amir Alkodri, mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan luaran dalam beberapa aspek, salah satunya yaitu publikasi jurnal dan mengundang para siswa SMK untuk berani berbicara secara on air di Radio-radio terkait isu Literasi Digital dan Media.

“Luaran dari kegiatan ini salah satunya nanti kami akan mengundang siswa-siswi SMK untuk menyampaikan pandangannya terkait Literasi Media dan Digital saat ini. Hal ini agar apa yang disampaikan dalam kegiatan PkM bisa memberikan dampak langsung kepada siswa-siswi SMK tersebut,” katanya. 

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPID Kepulauan Bangka Belitung, Sonya Anggia Sukma, mengatakan kegiatan dari Tim PkM ISB Atma Luhur ini sangat bertalian dengan program KPID.

“Program ini sangat berkesinambungan dengan Program KPID dan kami berharap bisa terus bersinergi dengan kampus Atma Luhur,” ucap Sonya.

Kegiatan serupa akan diadakan di dua kabupaten lain, yaitu SMK di Kabupaten Bangka dan SMK di Kabupaten Bangka Selatan. Harapannya apa yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan bisa memberikan dampak positif terutama untuk kaum milenial ditengah terpaan berita hoaks.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut