get app
inews
Aa Read Next : Iklan Kampanye Pemilu Dimulai 21 Januari 2024, Media Massa Diminta Patuhi Aturan Penyiaran

Siaran Televisi Masih Jadi Idola Masyarakat Indonesia, KPID Babel Dorong Penguatan Literasi Digital

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:16 WIB
header img
Webinar Ngobrol Bareng Legislator, dengan Tema Dampak Literasi Digital Terhadap Perkembangan Ekonomi yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (25/8/2022). (Foto: istimewa/ tangkapan layar)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Siaran televisi (TV) masih menjadi idola masyarakat Indonesia. Meskipun belakangan ini banyak bermunculan platform media baru berbasis internet. Penguatan Literasi Digital pun sangat perlu ditingkatkan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Imam Ghozali saat menjadi salah satu narasumber Webinar Ngobrol Bareng Legislator, dengan Tema Dampak Literasi Digital Terhadap Perkembangan Ekonomi yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (25/8/2022). Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan DPR RI.

Selain Imam Ghozali, narasumber lainnya yang hadir yakni Anggota Komisi 1 DPR RI Dapil Babel Ir.Rudianto Tjen, Semuel Abrijani selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, serta Nova Fitriansyah selaku CEO PT Bhinneka Energi Internasional.  

Ketua KPID Babel, Imam Ghozali menyampaikan bahwa teknologi komunikasi atau media khususnya berkembang secara berkesinambungan dari zaman ke zaman.

"Setiap periode terjadi perubahan bahkan penemuan teknologi baru dan inovasi. Ada kekhasan suatu zaman dengan kemunculan teknologi yang menyertainya sehingga zaman itu identik dengan media tertentu yang muncul dan diadopsi secara besar-besaran dan meluas," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut