get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

Akhiri 11 Tahun Puasa Gelar Liga Italia, AC Milan Raih Scudetto Musim 2021-2022

Senin, 23 Mei 2022 | 08:54 WIB
header img
AC Milan raih Scudetto ke 19 setelah 11 tahun puasa gelar Liga Italia. (Foto : Reuters)

REGGIO EMILIA, lintasbabel.id - AC Milan mengakhiri puasa gelar Liga Italia selama 11 tahun, setelah meraih Scudetto ke-19 kali. Gelar juara tersebut diraih setelah menang atas Sassuolo dengan skor 3-0 di Laga pamungkas Liga Italia 2021/2022.

Laga berlangsung di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Milan berada di puncak dengan 86 poin dan unggul dua angka dari rival sekotanya, Inter Milan.

Ini merupakan penantian lama Rossoneri bisa meraih Scudetto. Terakhir kali mereka merengkuh titel tersebut yaitu pada musim 2011/2012.

Dalam laga tadi malam, AC Milan sempat mendapat tekanan dari Sassuolo pada fase awal pertandingan. namun secara perlahan, tim besutan Stefano Pioli itu mampu keluar dari tekanan tersebut.

Tim berjuluk Rossoneri itu perlahan mendapatkan ritme permainannya. Serangan demi serangan pun langsung mereka lancarkan. Beberapa kali AC Milan mampu memberikan ancaman yang berarti ke gawang Sassuolo.

Hingga akhirnya, AC Milan berhasil membuka keran golnya di menit ke-17 melalui gol yang dicetak Olivier Giroud setelah menerima umpan matang Rafael Leao. 

Setelah itu, mereka terus melancarkan serangan demi serangannya. AC Milan berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-32. Lagi-lagi Giroud yang sukses menjebol gawang Sassuolo lewat umpan yang lagi-lagi diberikan oleh Leao.

AC Milan benar-benar tampil trengginas. Mereka kembali menjebol gawang Sassuolo di menit ke-36. Kali ini lewat kaki Franck Kessie, yang lagi-lagi umpan diberikan oleh Leao. Itu artinya, pemain asal Portugal tersebut memiliki peran penting atas keunggulan AC Milan.

Rossoneri pun semakin tampil percaya diri di sisa waktu babak pertama ini. Mereka masih menguasai pertandingan. Namun hingga peluit dibunyikan skor tidak berubah. AC Milan unggul 3-0 atas Sassuolo di babak pertama. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut