get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022 usai Kalahkan Rival se-Kota AC Milan 3-0 

Kabar Duka, Mantan Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Senin, 12 Juni 2023 | 17:57 WIB
header img
Silvio Berlusconi, mantan pemilik klub Serie A Italia, AC Milan wafat di usia 86 tahun di Rumah Sakit San Raffaele, Milan, Italia. Foto: Net.

MILAN, Lintasbabel.iNews.id - Kabar duka dari dunia sepak bola dunia, Silvio Berlusconi meninggal dunia, Senin (12/6/2023). Mantan pemilik klub Serie A Italia, AC Milan itu wafat di usia 86 tahun di Rumah Sakit San Raffaele, Milan, Italia.

Berlusconi yang juga mantan Perdana Menteri Italia, dikenal dikenal sebagai sosok yang sangat berpengaruh di Negeri Pizza tersebut.

Selain aktif di dunia politik, Berlusconi pun juga amat terkenal di dunia sepakbola. Dia pernah menjadi pemilik AC Milan sekaligus presiden Rossoneri. Ia juga merupakan pemilik AC Monza sedari 2018 sampai meninggal dunia pada hari ini.

Berlusconi yang semasa hidupnya juga dikenal sebagai taipan media telah lama berjuang melawan penyakit leukemia. The Guardian melaporkan bahwa Berlusconi menjalani perawatan selama enam minggu di rumah sakit San Raffaele Milan pada musim semi ini karena infeksi paru-paru yang terkait dengan leukemia myelomonocytic kronis.
 

Profil Silvio Berlusconi

Silvio Berlusconi, pria kelahiran 29 September 1936, membeli AC Milan ketika klub berjuluk Rossonerri itu hampir bangkrut pada 1986.

Berlusconi kemudian mengubah AC Milan menjadi monster Eropa dengan merekrut banyak pemain berbakat ke klub. Roberto Donadoni menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Berlusconi pada 1986.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut