get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Mantan Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Ibrahimovic Semakin Menjadi, Cetak Gol ke 400 Saat Menang Lawan Roma 2-1

Senin, 01 November 2021 | 08:10 WIB
header img
Ibrahimovic. (Foto : Reuters)

ROMA - Tua-tua keladi semakin tua semakin menjadi, pepatah ini pantas disematkan pada penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Diusianya 40 tahun, dia semakin gocar dalam urusan mencetak gol.

Terbaru, Zlatan Ibrahimovic baru saja mengukir catatan manis dalam kariernya. Usai mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 timnya atas AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia 2021-2022, pemain asal Swedia itu kini telah mencatatkan gol ke-400 di liga domestik sepanjang kariernya, menurut laporan Opta Joe. 

Tanding di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021), dini hari WIB, Ibra sapaan Ibrahimovic, mencetak gol pembuka Milan pada menit 25. Dia menorehkannya dengan tendangan bebas cantik.

Selain sebagai gol ke-400 Ibra di liga domestik, gol tersebut juga menjadi yang ke-150 baginya di Liga Italia. Jumlah tersebut termasuk saat membela dua tim lainnya, yakni Juventus dan Inter Milan. 

Kemudian, gol ke gawang Giallorossi –julukan Roma- itu adalah gol ke-70 Ibra di Liga Italia selama berseragam Milan. Dia meraihnya setelah menjalani 103 laga. 

Sementara saat membela Inter, Ibrakadabra julukan Ibra membukukan 57 gol dari 88 penampilan. Ketika mengawali kariernya di Italia bersama Juventus, dia bermain sebanyak 70 kali dengan catatan 23 gol.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut