get app
inews
Aa Read Next : Simpan 34 Paket Sabu Siap Edar Milik Suaminya, IRT di Bangka Selatan Diciduk Polisi

Tim Kalong Loncat dari Motor Tangkap Pengedar Narkoba di Pangkalpinang

Kamis, 23 September 2021 | 16:56 WIB
header img
Tim Kalong Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang, menangkap pengedar narkoba di Pangkalpinang. (Foto : ist).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tim Kalong Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang, berhasil menangkap pengedar narkoba dengan barang bukti sabu. Namun polisi harus loncat dari motor untuk menyergap pelaku yang melarikan saat akan ditangkap.

Penangkapan tersebut bermula ketika tim mendapat informasi keberadaan pelaku dan langsung melakukan penyidikan. Benar saja pelaku bernama Abong (38) terlihat di kawasan Kelurahan Opas tidak jauh dari SPBU setempat.

Saat akan ditangkap pelaku tancap gas dengan kendaraan motornya. Anggota polisi lalu memberikan tembakan peringatan namun tak dihiraukan pelaku. 

Tak mau buruan lolos, Tim Kalong mengejar pelaku juga dengan sepeda motor. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindari. Di lokasi penyergapan, seorang anggota nekat meloncat dari motornya untuk menangkap pelaku, sehingga keduanya terjauh ke jalan yang menyebabkan anggota tersebut luka lecet. 

"Berawal Tim Kalong melihat pelaku di depan SPBU Pangkalbalam, pelaku berusaha kabur dengan motor. Anggota kami hampir ditabrak saat kejar pelaku, saat berada Jalan dekat SMA 4 Gebek dan akhirnya anggota loncat untuk peluk pelaku dari belakang, sehingga pelaku jatuh bersama anggota kami," kata Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, Astrian Tomi, Kamis (23/9/2021).

Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan tempat tertutup. Di sana ditemukan narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam tiga plastik bening ukuran sedang di sekitar Jalan Karter Kelurahan Selindug yang dibuang pelaku untuk menghilangkan barang bukti.

"Pelaku ini saat kami interogasi mengaku barang bukti lainnya disimpan pelaku di Jalan Selangin RT 003 RW 002 Kelurahan Pasir Garam, dan ditemukan lagi dua plastik bening ukuran sedang di atas aspal dengan berat sabu 5,37 gram," ujarnya. 

Selain pelaku, juga turut diamankan barang bukti berupa tujuh buah plastik strip bening sedang kosong, satu buah kotak warna hitam, satu buah bekas bungkusan kopi, satu helai tisue warna putih dan satu unit motor. 

Pelaku dijerat Pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut