get app
inews
Aa Read Next : Inmendagri Terbaru, Bangka Selatan Satu-Satunya Kabupaten di Babel yang Masuk Kategori PPKM Level 1

Satgas Covid-19 Bangka Tengah Target Bisa Turun Level 2

Selasa, 21 September 2021 | 14:58 WIB
header img
Ketua Sargas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabara. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menargetkan daerahnya dapat turun level, menjadi daerah level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Saat ini, Kabupaten Bateng masih berada di level 3. 

"Dalam PKKM level 3 ini, tentunya kami ikut Inmendagri, dan turunannya terhadap aturan itu, kami sesuaikan juga dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur. Intinya, penerapan protokol kesehatan menjadi upaya yang memang harus diterapkan dengan ketat. Namun, melihat kondisi saat ini, kami menargetkan Kabupaten Bangka Tengah dapat turun ke level dua," ujar Ketua Sargas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabara pada Senin (20/09/2021).

Yudi menuturkan, langkah utama yang saat ini dilakukan pihaknya, dalam menekan penyebaran virus Covid-19 dan menurunkan status level 3 ke level 2, yakni dengan mengoptimalkan percepat vaksinasi dengan megajak masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi.

Bahkan ia menargetkan, pada Desember 2021 ini, realisasi vaksinasi di Bangka Tengah bisa mencapai angka 70 persen.

"Percepatan vaksinasi ini menjadi langkah utama kami bersama berbagai lintas sektor, untuk menekan virus covid-19 ini. Yang mana kita ketahui, berdasarkan kasus konfirmasi positif covid-19 dan angka kematian karena Covid-19 bulan ini (September-red) menurun, dibandingkan bulan lalu (Agustus-red). Dimana sebelumnya angka kasus positif bulan lalu mencapai 1.800, dan bulan ini diangka 400-an, dan kami berharap semoga bisa terus menurun," ujar Yudi.

"Target kami bulan ini, capaian vaksinasi bisa di angka 40 persen dan Desember nanti sudah mencapai 70 persen atau lebih. Sehingga kami terus sosialisasikan ke masyatakat untuk mensukseskan vaksinasi ini," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut