get app
inews
Aa Read Next : Perwira Polri Sukses Naik Podium dan Torehkan Prestasi di Ajang Road Race Babel 2023

Pembalap Indonesia Mario Aji Cetak Sejarah di Ajang Moto3 Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:59 WIB
header img
Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Surya Aji. (Foto: Istimewa)

LOMBOK, lintasbabel.id - Sejarah baru berhasil ditorehkan oleh pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji. Pembalap Honda Team Asia ini menjadi pembalap pertama Indonesia yang start di posisi ketiga ajang grand prix. Mario Suryo Aji menduduki posisi ketiga di sesi kualifikasi Moto3 Mandalika 2022, Sabtu (19/3/2022).

Mario Suryo Aji mencatatkan waktu 1 menit 41,567 detik. Dengan hasil tersebut dia pun melengkapi posisi tiga besar, di belakang Carlos Tatay dan Diogo Moreira.

Hasil menakjubkan tersebut sekaligus membuat Mario mencatatkan sejarah baru bagi dunia balap Indonesia. Rider berusia 18 tahun itu menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil start dari barisan terdepan Moto3.

Hal tersebut pun membuat Mario sangat senang. Kini, dia akan berusaha untuk meraih hasil terbaik pada balapan kandangnya pertamanya di pentas Moto3.

“Saya sangat senang dengan raihan ini. Saya akan berusaha yang maksimal pada balapan besok,” kata Mario Aji setelah menjalani kualifikasi.

Hasil yang didapat oleh Mario Aji ini pun disambut gembira oleh para penonton. Mereka langsung bersorak, begitu mengetahui pembalap Indonesia berhasil mengakhiri kualifikasi di peringkat ketiga.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut