get app
inews
Aa Read Next : Perwira Polri Sukses Naik Podium dan Torehkan Prestasi di Ajang Road Race Babel 2023

Pembalap Indonesia Bikin Heboh Netizen, Quartararo Sampai Senyum

Jum'at, 13 Agustus 2021 | 13:27 WIB
header img
Mario Aji, menanyakan seberapa sering Fabio Quartararo menonton film Home Alone. Sang senior menjawab sambil senyum.

SPIELBERG, lintasbabel.id Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji membuat heboh jagad dunia maya. Pasalnya, pembalap kelahiran magetan, 16 Maret 2004 itu, berada satu ruangan dengan pembalap MotoGO dunia, seperti Fabio Quartararo, marc marquez, serta sejumlah pembalap lainnya.

Mario ternyata mengikuti sesi konferensi pers MotoGP Austria 2021. Bahkan, Mario diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada beberapa pembalap seniornya tersebut.

Saat mengajukan pertanyaan kepada rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo,Mario menanyakan seberapa sering Quartararo menonton film Home Alone yang seringkali diputar berulang-ulang. Pertanyaan Mario ini dijawab dengan nada bercanda, oleh pembalap asal Prancis itu.

“Saya tidak benar-benar menonton film, tapi yang pasti saya sendirian,” ucap Quartararo sambil tersenyum pada akun Twitter resmi MotoGP, Jumat (13/8/2021).

Di kesempatan yang sama, Mario Aji juga bertanya kepada Zarco. Kali ini pertanyaannya lebih serius, dia meminta pembalap asal Prancis itu untuk memberi motivasi untuk para pembalap di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. 

“Mereka perlu menemukan cara untuk melakukan beberapa pelatihan di sekitar area bahkan dengan sepeda yang sangat kecil,” ujar Zarco.

Kemunculan Mario Aji pada sesi tanya jawab ini, langsung membuat heboh netizen Indonesia. Para netizen itu menuangkan dukungan dan rasa bangganya didalam kolom komentar.

"Mario Aji dari Indonesia," tulis akun @levinbzg di kolom komentar unggahan tersebut. 

"Mario Suryo Aji ini bos andalan arek Jawa Timur ini," tulis akun rofiksipit.  

Mario Aji adalah pembalap yang tampil di Rookies Cup 2021. Dia juga mentas di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021, bersama pembalap Astra Honda Racing Tim. 

Mario adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang mengikuti FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021.

Pada Race 2 Red Bull Rookies Cup 2021 seri Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg Austria, Minggu (8/8/2021), Mario berhasil mengumpulkan 5 poin tambahan. Start di posisi 14, Mario harus puas mengakhiri balapan  di posisi 11. 

Atas raihan ini, Mario berada di peringkat 11 klasemen sementara, dengan total 52 poin. Pemimpin klasemen adalah David Alonso dengan 166 poin.

Red BUll Rookies Cup sendiri kembali digelar Minggu (15/8/2021) di sirkuit yang sama.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut