get app
inews
Aa Read Next : Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya, Pecco Dibawa Ambulans usai Kakinya Terlindas

5 Juara MotoGP yang Pensiun Gara-gara Cidera, Nomor 1 Sampai Lumpuh

Sabtu, 16 April 2022 | 22:38 WIB
header img
Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BERITA seputar dunia otomotif seperti MotoGP selalu mencuri perhatian warga. Kali ini kita akan membahas 5 Juara MotoGP yang pensiun gara-gara cedera. 

Seperti diketahui, MotoGP merupakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Namun, tahukah Anda jika ajang yang satu ini termasuk olahraga berbahaya. Tak sedikit pembalap motor yang mengalami cedera akibat kecelakaan parah di sirkuit. Bahkan ada sejumlah pembalap yang meninggal dunia! Sejumlah pembalap juga memutuskan pensiun dari MotoGP efek kecelakaan parah yang diderita.

Lantas, siapa saja pembalap MotoGP yang pensiun karena cedera? Pembalap MotoGP yang dimaksud di sini bukan hanya di kelas MotoGP, tapi juga di kelas 500 cc yang dulunya berstatus kelas premier atau teratas.


Berikut 5 juara MotoGP yang pensiun gara-gara cedera:

5. Kevin Schwantz

Kevin Schwantz merupakan juara dunia kelas 500 cc 1993 bersama Suzuki. Namun, akibat kecelakaan fatal di Sirkuit Mugello pada 1995, ia tak sanggup lagi menemukan performa terbaiknya.

Setelah beberapa kali cedera tangan di usia 31 tahun, ia merasa tak mampu lagi bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Alhasil, di akhir musim 1995, pembalap asal Amerika Serikat ini memutuskan pensiun.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut