get app
inews
Aa Read Next : Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya, Pecco Dibawa Ambulans usai Kakinya Terlindas

5 Juara MotoGP yang Pensiun Gara-gara Cidera, Nomor 1 Sampai Lumpuh

Sabtu, 16 April 2022 | 22:38 WIB
header img
Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)


2. Mick Doohan

Mick Doohan khawatir kaki kanan bagian bawah harus diamputasi setelah kecelakaan parah di Sirkuit Assen pada 1992. Pergelangan kakinya rusak permanen, tetapi ia masih memenangkan gelar juara dunia kelas 500cc lima kali berturut-turut dari 1994 hingga 1998

Hanya saja, kecelakaan serius lainnya menimpa Mick Doohan di Sirkuit Jerez pada 1999. Kecelakaan itu membuat Mick Doohan menutup kariernya, meski musim baru memasuki race ketiga.

Alhasil, Doohan pensiun di usianya yang baru 34 tahun. Jika saja Doohan tak mengalami cedera, rider asal Australia itu diprediksi masih terus menguasai kelas 500 cc hingga beberapa tahun mendatang.


1. Wayne Rainey

Wayne Rainey merupakan Juara dunia 500 cc pada 1990, 1991 dan 1992 bersama Yamaha. Seperti yang lain, ia terpaksa pensiun setelah mengalami cedera parah.

Pembalap asal California itu mengalami cedera tulang belakang dalam pertarungan perebutan gelar 1993 melawan Kevin Schwantz di Misano pada usia 32 tahun. Akibat kecelakaan itu, Wayne Rainey lumpuh dan hingga kini harus duduk di kursi roda.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut