Juara di MotoGP Jerman, Quartararo Sindir Balapan di Mandalika Indonesia

Quadiliba Al-Farabi
.
Rabu, 22 Juni 2022 | 19:09 WIB
Fabio Quartararo menirukan aksi jogetan salah satu fans Indonesia saat MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku mengalami kesulitan pada seri MotoGP Jerman akhir pekan lalu, meski dirinya berhasil naik podium. Menurutnya tantangan pada seri ke-10 MotoGP 2022 ini melebihi MotoGP Indonesia.

Quartararo finish pertama di sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) usai mengalahkan Johann Zarco (2) dan Jack Miller (3). Namun, pembalap Prancis itu mengaku tidak meraih kemenangan itu dengan mudah. Sebab, dia menghadapi sejumlah rintangan yang menurutnya lebih berat ketimbang di MotoGP Indonesia.

Saat balapan di MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Maret lalu, Quartararo mengalami sejumlah tantangan. Diantaranya cuaca panas yang menyengat sehingga menghambat performanya di lintasan.

Fenomena itu bukan cuma terjadi di Indonesia, di Sirkuit Sachsenring kondisi panasnya juga tak terkalahkan. Bahkan Quartararo mengaku menderita flu sampai balapan berlangsung.

“Saya sangat lelah. Saya merasa kurang sehat sepanjang akhir pekan, dengan banyak batuk. Di motor saya tidak punya masalah, terlepas dari fakta bahwa saya sedikit batuk di dalam helm,” jelas Quartararo.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini